Informasi Umum Cek 3 Situs Jual Beli Kendaraan Bekas Terpercaya di Indonesia

Cek 3 Situs Jual Beli Kendaraan Bekas Terpercaya di Indonesia

Ilustrasi Kendaraan Bekas/carmudi.co.id

Memiliki sebuah kendaraan baik itu motor atau mobil tentu menjadi impian bagi banyak orang. Memiliki motor atau mobil dapat membantu seseorang untuk lebih mudah melakukan mobilitas di tengah banyaknya kegiatan yang harus dilakukan. Selain itu, berkendara juga dapat mempersingkat waktu bepergian tentunya jika tidak mengalami kemacetan ya.

Namun mungkin bagi sebagian orang, memiliki kendaraan adalah hal yang sulit karena harganya yang tidak murah. Jika begitu, ada beberapa solusi yang dapat dilakukan salah satunya adalah membeli kendaraan bekas atau second hand. Selain bisa didapatkan di dealer-dealer tertentu, mobil/motor bekas juga dapat dibeli atau dijual melalui beberapa situs online.

Berikut adalah 3 situs jual beli kendaraan bekas yang ada di Indonesia:

  1. OLX Autos

OLX Autos merupakan situs jual beli mobil bekas yang ada di Indonesia dan memiliki lebih dari 2.000 partner. Partner tersebut tersebar di 7 kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, dan juga Medan. Tidak hanya membeli, di situs ini Anda juga bisa menjual kendaraan Anda.

Tersedia berbagai pilihan mudah untuk mencari mobil second yang Anda inginkan dengan langsung mencari merk, model, tahun, dan varian sesuai kebutuhan Anda. 

  1. Carmudi

Di situs Carmudi, Anda dapat membeli atau menjual motor dan mobil. Carmudi sendiri juga bekerjasama dengan beberapa dealer lokal dan showroom mobil atau motor bekas. Selain membeli mobil atau motor bekas, di situs ini Anda juga dapat membeli mobil/motor yang baru. 

Anda juga dapat mencari kendaraan sesuai dengan yang Anda inginkan dengan pilihan filter pencarian yang disediakan. Bahkan bagi Anda yang ingin memasang iklan ketika hendak menjual mobil/motor, Carmudi juga tidak memungut biaya alias 100% gratis.

  1. Carsome

Situs ini hanya melayani jual beli kendaraan berupa mobil. Disini Anda dapat mencari mobil sesuai dengan merek dan juga kategori seperti mobil KM rendah, mobil produk terbaru, mobil ramah anggaran, atau mobil certified. Anda juga dapat menerapkan filter harga sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Di Carsome, Anda juga dapat menjual mobil Anda. Cara menjualnya juga mudah, Anda hanya perlu mengisi informasi mengenai mobil Anda dan tim Carsome akan segera mengunjungi untuk proses inspeksi kendaraan yang hanya memakan waktu 30 menit. Jika deal, maka Anda akan menerima pembayaran hanya dalam waktu 1 jam setelahnya. Carsome juga akan memberikan reward bagi penjual mobil yang dapat berupa voucher makanan atau yang lainnya.

Nah itu dia 3 situs jual beli kendaraan bekas di Indonesia. Tentunya sebelum membeli motor/mobil bekas alias second hand, jangan lupa pastikan dahulu kelayakan dan juga kondisi kendaraannya ya!

Penulis: Serafina Indah

Editor: Sebastian Simbolon

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini