Kecelakaan Maut Truk Tronton di Bekasi/twitter.com @TMCPoldaMetro

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sultan Agung Bekasi tepatnya di depan SD Kota Baru II dan SD Kota Baru III pada 31 Agustus 2022 sekitar pukul 12.03 WIB. Peristiwa ini melibatkan satu truk tronton besar bermuatan besi, dua sepeda motor, dan satu mobil pick up. Dalam kecelakaan ini, truk tronton menabrak halte bus di depan SD, beberapa kendaraan, kemudian menabrak tiang tower provider BTS hingga akhirnya berhenti.

“Kejadiannya di Halte SD Kota Baru II dan III. Posisi sedang ada banyak orang berkumpul di sekitar halte. Tiba-tiba ada kendaraan truk tronton yang menyeruduk ke bahu jalan dan menabrak dua kendaraan bermotor juga menabrak tiang BTS provider,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman yang langsung turun ke lokasi.

Kecelakaan maut truk tronton ini menyebabkan adanya korban jiwa. Dari data sementara, total korban jiwa adalah 30 orang dimana tujuh korban adalah anak-anak dan meninggal dunia. Korban kebanyakan adalah anak sekolah yang sedang membeli jajan dan menunggu jemputan orang tua di depan sekolah. Korban luka-luka dan meninggal dunia saat ini disebutkan berada di RSUD Bekasi dan Rumah Sakit Ananda Bekasi. 

Selanjutnya Kombes Latif menjelaskan bahwa lokasi jalan lurus dan tidak menurun, selain itu di tempat kejadian perkara juga tidak ditemukan bekas rem. Dalam kecelakaan maut ini, truk tronton pertama kali menabrak halte bus yang sedang banyak orang kemudian berhenti setelah menabrak tiang BTS provider. Sayangnya, tiang yang ditabrak tersebut kemudian roboh dan menimpa sebuah mobil pick up.

“Tidak terlihat adanya upaya pengereman dari truk. Selain itu kami perkirakan kecepatan truk saat terjadi kecelakaan adalah tinggi. Kami melihat sementara perseneling ada di gigi tiga jadi pasti kecepatannya adalah 60 km/jam,” ujar Kombes Latif.

Sementara itu, sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan maut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Pihak kepolisian sedang mendalami kronologis dan juga melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan ini. Selain itu, pihak kepolisian juga akan meminta keterangan kepada sang sopir truk tronton.

Penulis: Serafina Indah

Editor: Sebastian Simbolon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini