Global Indonesia Miris, Tertabrak Dump Truk di Kemiling Lampung Kakak Adik Tewas

Miris, Tertabrak Dump Truk di Kemiling Lampung Kakak Adik Tewas

Ilustrasi Kecelakaan/unsplash.com

Kecelakaan di jalan raya kembali merenggut korban jiwa. Kali ini, kecelakaan terjadi di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung tepatnya di sekitar SMAN 7 Bandar Lampung pada Rabu, 4 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB. Kecelakaan tersebut membuat kakak adik berinisial DMP (14) dan EQP (3) meninggal di tempat kejadian.

Menurut seorang saksi mata, kejadian berawal dari sebuah sepeda motor Yamaha Vega ZR bernomor polisi BE 8030 CC yang dikendarai oleh kakak beradik tersebut melaju dari arah Jalan Wan Abdurahman menuju arah Kalpataru Kemiling. Dari arah berlawanan, muncul dump truk berwarna merah bernomor polisi BE 8315 CT yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Sepeda motor hendak berbelok ke arah kiri namun pengendara kaget karena ada truk dengan kecepatan tinggi sehingga pengendara sepeda motor mengerem mendadak lalu jatuh dan terseret sejauh 3 meter.

“Sepeda motor hendak berbelok ke arah Kalpataru, namun pengendara kaget melihat ada kendaraan lain di depannya. Karena sama-sama berkecepatan tinggi, sepeda motor mengerem mendadak dan tertabrak bagian depan mobil,” ujar saksi mata bernama Iwan.

Kedua orang tua korban menangis histeris melihat kedua anaknya sudah tidak bernyawa. Setelah kejadian, kedua korban langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling. Sementara, supir truk berinisial S (62) diamankan oleh pihak Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung. Kanit Laka Lantas Polresta Bandar Lampung, Iptu Jahtera mengatakan sopir truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Kecelakaan Lain di Kemiling, Bandar Lampung

Kecelakaan di kawasan Kemiling ternyata tidak terjadi kali ini saja. Beberapa kali kecelakaan kendaraan yang menyebabkan adanya korban juga terjadi. Berikut beberapa data kecelakaan di kawasan Kemiling dalam beberapa tahun yang berhasil kami himpun.

  1. Kecelakaan Mobil VS Motor Karena Sopir Mengantuk

Kecelakaan ini terjadi pada Senin, 1 Januari 2018 pukul 21.37 WIB. Melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi BE 2996 YV dan sebuah motor Supra X. Kecelakaan terjadi karena sopir Toyota Avanza mengantuk dan mengendarai mobil terlalu kekanan, sehingga menabrak motor Supra X yang baru saja keluar gang. Korban jiwa dibawa ke Puskesmas Kemiling.

  1. Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan

Kecelakaan terjadi pada Senin, 12 November 2018 di Desa Negeri Sakti, Gedong Tataan. Kecelakaan ini melibatkan 5 kendaraan yaitu satu dump truk, satu angkot jurusan Pesawaran Kemiling, satu unit Avanza, dan dua kendaraan sepeda motor. Kecelakaan berawal dari dump truk yang mengalami rem blong dan melebar ke arah berlawanan. Akibat kecelakaan ini 4 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.  

  1. Kecelakaan Mobil Menabrak Pembatas

Kecelakaan terjadi pada 2 Agustus 2019 pukul 05.20 WIB di Jalur Dua Pramuka dan merupakan kecelakaan tunggal, mobil xenia menabrak pembatas jalan. Mobil Xenia dengan nomor polisi BE 2340 YI melaju dari arah Kemiling menuju fly over pramuka, diduga supir mengantuk lalu menabrak pembatas jalan. Sang sopir RG (35) pingsan dan menderita pendarahan di bagian wajah dan dilarikan ke RS Bhayangkara. Sementara mobil mengalami rusak berat, mobil bagian belakang ringsek, kaca belakang kanan dan kiri pecah, dan ban kiri belakang juga pecah. 

Penulis: Serafina Indah Chrisanti

Editor: Sebastian Simbolon

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini