Hiburan Film Rekomendasi 5 Film Sedih Korea Untuk Temani Akhir Pekanmu

Rekomendasi 5 Film Sedih Korea Untuk Temani Akhir Pekanmu

Mengisi waktu di akhir pekan dapat dilakukan dengan berbagai hal asik, salah satunya menonton film. Banyak sekali genre film yang dapat ditonton untuk mengisi waktu. Tidak hanya genre film bahagia, horor, action, dan yang lainnya namun genre film sedih yang menguras air mata juga sekali-sekali boleh Anda coba untuk tonton.

Film sedih juga cocok ditonton ketika perasaan Anda sedang tak menentu, namun tetap butuh hiburan. Tidak hanya itu, dalam film-film yang menceritakan sebuah kegalauan atau kesedihan terkadang juga terselip pesan-pesan yang menyentuh. Sehingga dapat membangkitkan kita kembali.

Salah satu film yang sedang digemari belakangan ini adalah film-film Korea. Lalu apa saja rekomendasi film sedih Korea yang dapat Anda tonton? Yuk cek daftarnya berikut ini.

  1. Wedding Dress (2010)
Film Sedih Wedding Dress/asianwiki.com

Film ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal bernama Ko Woon yang menderita penyakit kanker. Namun Ko Woon menyembunyikan penyakit tersebut dari keluarga dan anaknya yang masih berusia 9 tahun. Dalam kesusahannya tersebut, Ko Woon bermimpi dapat hidup untuk bisa membuatkan gaun pernikahan untuk anaknya kelak pada waktunya.

2. Last Child (2017)

Dalam film ini diceritakan ada sepasang suami-istri yang ditinggal meninggal oleh anaknya. Anaknya meninggal saat sedang menolong temannya. Namun suatu hari pasangan tersebut bertemu dengan teman sang anak yang diselamatkan dan memutuskan untuk mengasuhnya. Film sedih ini disebut mendapatkan banyak penghargaan di Korea Selatan.

3. The Preparation (2017)

Ibu dan Anak di Film The Preparation/matain.id

Film sedih satu ini menceritakan seorang ibu yang membuka toko kecil di kota dan tinggal dengan anaknya yang keterbelakangan mental. Suatu hari ibu tersebut didiagnosis kanker dan tidak akan bertahan lama. Dari situlah sang ibu berjuang bertahan hidup untuk melatih anaknya mandiri jika suatu saat tiba-tiba dirinya meninggal dunia.

4. A Taxi Driver (2017)

Seorang sopir taksi bernama Kim Man Seob mengambil tawaran seorang reporter asal Jerman bernama Peter untuk mengantarkannya ke Gwangju. Padahal saat itu ada peristiwa aneh dan misterius terjadi di Gwangju. Namun karena keinginannya untuk mendapatkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhannya dan putrinya, Man Seob rela mengambil tawaran tersebut. Apa yang terjadi padanya di Gwangju?

5. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father/rri.co.id

Berlatar tahun 1950-an, film sedih ini menceritakan anak bernama Deok So yang harus berpisah dengan ayah dan adik perempuannya akibat Evakuasi Hungnam. Sang ayah berjanji untuk kembali dan menemuinya di toko bibinya bernama Mi-ran. Sayangnya sang ayah tak kunjung kembali dan Deok So harus bekerja keras memenuhi kebutuhan dengan bekerja di Jerman. Namun, masalah muncul ketika sang paman ingin menjual toko bibinya padahal Deok So masih menunggu janji ayahnya untuk menemuinya di situ. Apa yang akan dilakukan Deok So?

Itu dia beberapa rekomendasi film sedih Korea yang dapat Anda tonton di akhir pekan. Jangan lupa siapkan camilan dan juga tisu untuk menghapus air mata Anda!

Penulis: Serafina Indah

Editor: Sebastian Simbolon

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini